Pemasaran di Internet

Internet Marketing telah menjadi suatu kebutuhan saat ini. Pergeseran pemasaran dari cara konvensional ke dalam dunia internet membuat orang berbondong bondong mulai belajar tentang teknologi informatika. dan  Internet Marketing sendiri juga menjanjikan banyak keuntungan.

Pada dasarnya cara-cara untuk melakukan pemasaran di Internet sangat banyak, mulai dari Search Engine Optimation, Pay Per Click, Ezine Advertising, Opt-In Subscriber List, dan sebagainya. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam pemasaran tergantung kebutuhan dan pengetahuan yang dimilikinya.

Namun ada dua metode yang paling terkenal, yaitu SEO dan PPC. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimation, yaitu bagaimana supaya website kita memperoleh posisi yang baik ketika user mencari keyword tertentu. SEO pada dasarnya sulit dilakukan, karena menyangkut teknologi tinggi, dana, dan algoritma yang sangat rahasia. SEO selalu melibatkan pembelian software-software dengan algoritma terbaru dari Google/Yahoo, untuk melakukan analiasa terhadap website kita dan memberikan laporan mengenai kondisi website kita, serta input yang harus kita dilakukan. Contoh software-software tersebut adalah Internet Business Promoter, Arelis, SEOElite, dan sebagainya.

Selain itu, teknik-teknik SEO yang dipakai sangat banyak, entah itu menggunakan pertukaran links, blogging, dan sebagainya. Setelah semua usaha dilakukan, hasil yang didapat sangat lama, mulai dari 6 bulan sampai 1 tahun. Banyak juga aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar, karena akan dikategorikan sebagai spam. Kita harus super hati-hati jika tidak ingin di black list oleh search engine. Namun ketika search engine mengubah algoritmanya, posisi website kita bisa jatuh tanpa sebab. Karena tingkat kesulitan yang demikian tinggi, banyak jasa-jasa SEO yang mematok tarif ratusan sampai ribuan dolar untuk optimasi website kita. Kita bisa memanfaatkan jasa mereka untuk efisiensi, dengan syarat produk yang ditawarkan benar-benar menguntungkan. Tapi jika ingin belajar SEO sendiri pun bisa, mulai dari nol sampai tingkat mahir di
eMarketing.Finest-Info.com yang diasuh oleh para pakar Internet Marketer Indonesia.

Sementara itu, ada satu teknik yang tidak kalah pentingnya, yaitu Pay Per Click (PPC). Teknik yang satu ini benar-benar dashyat, dan disebut pemasaran abad 21. Mengapa demikian ? Karena sifatnya yang cepat, mudah, dan terukur. Disebut cepat karena dalam waktu 10 menit anda bisa menampilkan iklan anda ke seluruh dunia maupun regional, melakukan penjualan, dan mendapatkan keuntungan. Disebut mudah karena pada dasarnya anda hanya tinggal mengisi baris-baris iklan dan nilai penawaran iklan (bid). Disebut terukur karena anda bisa mengetahui iklan mana yang efektif dan tidak, serta menghentikannya saat itu juga. Tapi tetap diperlukan keahlian yang tinggi untuk menjadi piawai dalam memanfaatkan PPC.

Produk-produk yang bisa dipasarkan menggunakan PPC tidak terbatas, mulai dari ebook, service, maupun affiliate. Jika anda suatu memiliki keahlian yang ingin dipasarkan di Internet seperti kursus, membuat suatu produk ataupun jasa, PPC adalah metode yang tepat. Sedangkan produk affiliate bisa didapatkan dengan menjadi member dari CPA (Cost Per Action) seperti Comission Junction (cj.com), CPAEmpire.com, ModernClick.com, ClickBank.com. Pelajari metode dan pengetahuan PPC di
eMarketing.Finest-Info.com yang diasuh oleh para pakar Internet Marketer Indonesia.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar